4 Tips Kece Melancong di Mesir

KataIndonesia.com – Kegiatan melancong atau bepergian untuk bersenang-senang merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melepas penat, menambah wawasan baru, menambah jumlah photo di folder ponsel maupun laptop, maupun sekedar untuk menghabiskan sisa-sisa jatah liburan.

Namun, seringkali kegiatan melancong kita justru terganggu oleh hal-hal yang kita lakukan secara tidak sengaja sehingga membuat kita tidak betah untuk berlama-lama di tempat yang kita tuju.
Pada dasarnya penyebab utamanya adalah perbedaan adat dan kultur dari tempat kita berasal. Oleh karena itu, kita disarankan untuk mencari info sebanyak-banyaknya perihal tempat yang akan kita kunjungi.

Kali ini kami mencoba membagi beberapa tips jika anda ingin merencanakan untuk pergi ke mesir supaya anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di negeri Fira’un tersebut. Simak 4 tips di bawah ini, ya:

Advertisement

1. Pelajari Bahasa Arab
Tanggapan penduduk asli mesir memang berbeda-beda terhadap para turis. Agar anda nyaman dan penduduk mesir menerima anda, hal pertama yang harus anda siapkan adalah minimal bisa berbahasa arab.
Berbahasa arab juga mampu menolong kita agar para warga asli sana tidak memberi harga seenak mereka ketika kita menggunakan transportasi mereka atau saat kita hendak membeli sesuatu seperti makanan dan oleh-oleh.

2. Jangan Menawar Barang
Ketika anda berjalan di pasar-pasar atau pusat perbelanjaan, jika anda tidak benar-benar berniat membeli, jangan pernah mencoba untuk menawar barang-barang yang dipejeng.
Sekali anda menawar suatu barang, maka mereka akan terus mengejar anda hingga akhirnya anda terpaksa harus membeli barang yang anda tawar.

3. Jangan Meminta Penduduk Asli untuk Memotret Anda
Filosofi “Everything Has a Price” benar adanya di Mesir. Ketika anda meminta tolong penduduk asli untuk memotret anda, setelah selesai memotret, mereka pasti akan meminta imbalan berapa upah meskipun hanya sedikit.

4. Siapkan Anti Lalat
Di Mesir sangat banyak lalat terlebih lagi bila daerah yang anda kunjungi terletak di samping gurun. Lebih baik menyiapkan anti lalat agar kenyamanan perjalanan anda benar-benar terjaga.
So, selamat menikmati indahnya negeri Fira’un.

Laporan: Ariza Fahleivi

Info Lomba Terbaru