Bacok Anggota TNI, Empat ABG Diringkus Polisi

BEKASI, KataIndonesia.com – Masih ingat Anggota TNI Yonif 202/TM yang dibacok hari Rabu 24 Oktober 2018 sekitar pukul 01.10 Wib di Jalan Baru Grandwisata Kp. Tenggilis Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan.

Berawal dari korban (A T) dalam perjalanan arah pulang ke rumah menggunakan sepeda motor dinas seorang diri, kemudian korban dihadang dan diberhentikan para pelaku R S R(14), S A(17), N A N(17), N S R(19), A(16) dan R(15). Melihat para pelaku membawa saja jenis corbek dan celurit, korban menjatuhkan sepeda motornya lalu berlari untuk menyelamatkan diri.

Korban yang dalam keadaan terancam kemudian berhenti, lalu korban berkata “Saya Tentara” tetapi para pelaku tidak menggubrisnya lalu menghampiri korban dan membacok sebanyak 2 (dua) kali menggunakan sajam corbek ke arah punggung.

Advertisement

Korban mengalami luka bacok dan pelaku mengambil HP serta uang yang ada di dompet korban sebesar Rp.850.000

Unit Reskrim Polsek Tambun dan Tim Cobra Polrestro Bekasi Kabupaten tak tinggal diam sehingga berhasil melakukan penangkapan kepada para pelaku yang dikatakan masih anak baru gede.

Dari para pelaku, barang bukti yang berhasil disita adalah: 2(dua) bilah sajam jenis corbek, 1(satu) bilah sajam jenis clurit, 1(satu) buah HP merk XIAOMI milik korban, pakaian korban terkena sabetan senjata tajam, kata Kapolrestro Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Candra Sukma Kumara di hadapan awak media hari Jum’at 26 Oktober 2018.

Lanjut dia, pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHP yang berbunyi : pencurian yang didahului, sertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan , untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri jika perbuatan dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu dan mengakibatkan luka-luka berat maka diancam dengan pidana penjara paling lama 12 ( dua belas) tahun.

Info Lomba Terbaru