Bandara Sepinggan Melayani Perjalanan Umrah Langsung Ke Tanah Suci

67

 

Bagi warga Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan yang ingin melaksanakan ibadah umrah, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, mulai Sabtu (28/9) Badar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan melayani penerbangan ke Tanah Suci Mekah.

“Sementara sekali sepekan, dengan pesawat Airbus A330-300, dan mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sepinggan Farid Indra Nugraha.

Advertisement

Menurutnya, hingga 11 Januari 2020 Bandara Sepinggan akan melayani penerbangan dari Balikpapan ke Madinah sepekan sekali. Dari Balikpapan, pesawat yang melayani penerbangan umrah dijadwalkan lepas landas pukul 06.40 WIT dan mendarat di Madinah pukul 13.00 waktu setempat.

Sementara itu, sebanyak 440 jamaah telah diberangkatkan dari Bandara Sepingan melalui berbagai biro perjalanan imroh.

Farid juga menjelaskan, penggabungan penerbangan umrah dalam satu jadwal ini memudahkan konsumen, sehingga jamaah tidak perlu transit dan berganti pesawat.

Sementara itu, guna mendukung pelayanan penerbangan umrah tersebut, Bandara Sepinggan telah menyediakan bagian di lantai 4 Area Keberangkatan sebagai tempat penyiapan kelengkapan administrasi jamaah sebelum masuk ke ruang tunggu pesawat. Bahkan, di area itu juga terdaat musala dan toilet untuk jamaah.

“Kami pun mempersiapkan personel Terminal Service, Customer Service, dan Avation Security serta inspeksi landasan pacu untuk memastikan keselamatan penerbangan,” ungkapnya.

Sebelum adanya penerbangan langsung ini, biasanya para jamaah umrah asal Balikpapan transit dulu di Jakarta, Padang, Medan, bahkan di Singapura sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci.

Ia pun berharap dengan adanya penyediaan pelayanan penerbangan umrah langsung dari Balikpapan ini, nantinya dapat memudahkan masyarakat Kalimantan Timur melaksanakan ibadah umrah.

Info Lomba Terbaru