Banyaknya Baliho Besar Bergambar AHY, Pertanda Promosi Untuk Cawapres?

JAKARTA, KataIndonesia.com – Terlihat sosok Komandan Satuan Tugas Bersama (KOGASMA) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai banyak di Baliho berukuran besar yang berdiri kokoh di jalan protokol Jakarta.

Kataindonesia.com mendapati setidaknya terdapat dua pose AHY dalam baliho yang berbeda, meski masih mengenakan busana yang sama.

Pose pertama, AHY melakukan sikap hormat dan pose kedua memperlihatkan dia seolah-olah sedang berjalan.

Advertisement

AHY yang mengenakan busana yang menyerupai pakaian khas Abang Jakarta, namun tanpa kain yang mengikat di pinggang serta peci hitam menutupi kepalanya.

Di jas hitamnya, terpasang sejumlah lencana militer. Sebuah medali juga melingkar di lehernya.

Tak lupa dalam baliho itu ada tertulis namanya serta kata “Siap” dan “Sekarang dan Masa Depan”.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, pembuatan baliho tersebut merupakan inisiatif para kader Demokrat.

Menurut Hinca, baliho tersebut untuk meningkatkan branding putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira pesan terang, siap jadi pemimpin,” kata Hinca, Rabu (1/8/2018) malam.

Namun, tak sedikit pula warga yang beranggapan bahwa banyaknya baliho sosok AHY belum jaminan untuk merebut hati masyarakat.

“Ya meski dia (AHY) banyak iklan dimana-mana, namun bukan jaminan untuk mudah merebut hati masyarakat” ujar Rini ketika melewati baliho bergambar AHY dikawasan Jalan protokol MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Menurut karyawati yang berusia sekitar 30 tahun ini menambahkan bahwa AHY terkesan dipaksakan menjadi Cawapres 2019.

“Ya kalau banyak baliho dan iklan, terkesan seperti akan maju di 2019 nanti, menurut saya baiknya mas AHY fokus dulu di Demokrat” tambah Rini.

Diketahui baliho raksasa Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) ini tak hanya di Jakarta, tapi juga muncul di sejumlah daerah, seperti di Surabaya dan Makassar.

 

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru