Begini Alasan Pemerintah Gaungkan New Normal

Masa pandemi COVID-19 yang hampir dirasakan seluruh dunia membuat seluruh penduduk dunia termasuk Indonesia akan menghadapi era baru yang diistilahkan “New Normal”.

Sebuah zaman yang akan dihadapi oleh seluruh penduduk dunia hingga vaksin COVID-19 sebagai penangkal bisa ditemukan dan membuat manusia bisa kembali hidup normal.

Baca juga: SEE EVERYBODY IN “THE NEW WORLD” SOON Azerbaijani Model In The Fight Against COVID-19

Advertisement

Gaung “New Normal” ini sudah disosialisasikan oleh pemerintah mulai dari ketua gugus covid-19 Doni Monardo hingga juru bicaranya Ahmad Yurianto dan juga kementerian, lembaga, pemerintah daerah hingga BUMN bertepatan dengan hari kebangkitan nasional 20 Mei 2020 lalu..

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2020 yang diusung oleh pemerintah pun tak jauh dari istilah tersebut yakni “Bangkit dalam Optimisme Normal Baru”

Hanya saja pemerintah dan jajarannya enggan memberikan singkatan pada era normal baru ini dengan nama “Norba”. Banyak warganet yang justru lebih senang memakai istilah “Norba” sebagai plesetan dari “New Orba” sebuah era tirani di era kekuasaan Presiden Soeharto selama 32 tahun disebut rezim Orde Baru.

Info Lomba Terbaru