Begini Penyebab Suami Sering Langsung Terlelap Usai Bercinta

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pasangan suami-istri setelah bercinta. Namun biasanya pada pria, setelah membersihkan diri usai bercinta, mereka bakal langsung terlelap.

Suami yang langsung tidur ini bisa membuat tidak berjalannya sesi afterplay dengan tepat. Padahal, usai bercinta sebenarnya terdapat hal yang bisa dan sebaiknya dilakukan oleh pasangan suami istri.

Baca JugaBegini Tips Ampuh Lawan Rasa Takut Berhubungan Suami Istri Bagi Pasangan Baru Menikah

Advertisement

Percakapan serta bermanja usai bercinta merupakan hal yang disarankan untuk dilakukan pasangan suami istri. Melewatkannya dan langsung tidur bisa membuat usai bercinta hubungan dan kemesraan langsung drop.

Jika dibanding istri, suami memang lebih rentan untuk langsung tertidur usai bercinta. Lantas mengapa sebenarnya pria lebih mudah tertidur usai bercinta? Dilansri dari Boldsky, berikut sejumlah penyebab pria biasa langsung tertidur setelah bercinta.

Otak dan Pikiran yang Rileks

Sebuah studi mengatakan bahwa pada umumnya, bercinta akan membuat otak dan pikiran rileks. Usai bercinta, tubuh akan menjadi santai dan membuang semua pikiran negatif berupa kecemasan atau ketakutan lain. Kondisi otak yang sangat rileks ini kemudian membuat pria lebih mudah terlelap usai mengosongkan ‘senapan’.

Waktu Sudah Malam

Umumnya, pasangan suami istri bercinta pada malam hari. Kondisi ini ditambah rasa lelah yang muncul bisa membuat pria lebih mudah terlelap. Hal ini selanjutnya menyebabkan pria bakal lebih mudah tidur setelah bercinta.

Reaksi Otak

Reaksi yang dialami otak pria setelah mencapai orgasme menimbulkan efek yang serupa pikiran tertutup seperti ekstasi. Hal ini membuat pria menjadi mengantuk dan lebih mudah tertidur.

Perubahan Mendadak Suasana Hati

Efek yang dialami usai ejakulasi sama seperti ketika terjadi perubahan suasana hati yang mendadak. Perubahan ini bisa mempengaruhi juga pria yang sebelumnya sedang dalam kondisi berapi-api menjadi tiba-tiba padam dan mengantuk.

Sejumlah alasan tersebut bisa jadi penyebab mengapa pria biasanya sangat mudah tertidur usai bercinta. Walau begitu, sebaiknya usai bercinta lawan sementara rasa kantuk untuk melakukan sesi afterplay yang tepat.

Info Lomba Terbaru