BKSDA DKI Menelusuri Kali Gunung Sahari untuk Mencari Anak Buaya

163

JAKARTA, KataIndonesia.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta melakukan pencarian anak buaya berukuran 1,5 meter di Kali Gunung Sahari, Jakarta Utara pada pagi ini. Petugas BKSDA ingin mengecek kebenaran kemunculan anak buaya tersebut.

Kepala BKSDA DKI Ahmad Munawir mengatakan “Pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, kami cek ke sana apakah ada buaya atau tidak, ” ditemui hari ini, Selasa (9/10/2018).

Informasi yang diperoleh petugas BKSDA, buaya itu muncul di kali Gunung Sahari sejak dua hari kemarin. Munawir pun mengaku belum bisa menduga asal usul anak buaya tersebut.

Advertisement

Namun, ia menyebutkan buaya itu tidak pantas berada di sungai.

“Kami belum bisa memastikan apakah buaya itu sengaja dilepas atau apa, karena sungai bukan tempat yang pas untuk buaya itu,” jelas Munawir.

Petugas UPK Badan Air, Nur Ismail mengatakan buaya itu terlihat sejak dua hari lalu. Buaya itu terakhir terlihat pukul 09.30 WIB tadi.

Ismail menduga buaya itu senang menampakkan diri karena kondisi air yang bersih.

“Anak buaya itu sudah dua hari muncul dan berkeliaran di situ saja, anak-anak lagi kerja, kalau sore-sore dia (buaya) minggir, ngadem, kalau orang terlalu banyak dia baru turun,” kata Nur Ismail, Senin (8/10).

Laporan : Eka Kurniansyah Gozali

Info Lomba Terbaru