JAKARTA, KataIndonesia.com – Mantan Jebolan Timnas U-16, Egy Maulana Vikri akhirnya memilih Lechia Gdansk sebagai tim profesional pertama dalam kariernya. Pertimbangan Egy memilih klub asal Liga Utama Polandia tersebut lantaran ingin bermain secara reguler dan bisa dekat dengan masjid untuk bisa tetap rutin menjalankan ibadah.

Keinginan tersebut pun akhirnya terkabul. Ayah angkat Egy, Subagja Suihan, mengatakan jika Lechia Gdansk telah memberikan tempat tinggal pemain 17 tahun itu yang dekat dengan masjid. Tempat tinggal Egy, sambungnya, saat ini merupakan sebuah hunian flat yang tak lain adalah fasilitas pemberian Lechia Gdanks kepada pemain asingnya.

“Egy dikasih fasilitas tempat tinggal letaknya dekat dengan masjid Gdansk,” ujar Subagja di Kantor Kemenpora, Rabu (14/3/2018)

Advertisement

Subagja menambahkan jika hunian flat itu merupakan rumah tingkat dua dan memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari jasa keamanan hingga juru masak yang disiapkan khusus bagi pemain kelahiran Medan itu untuk bisa kerasan dan nyaman tinggal di negeri orang.

“Itu kaya rumah, dua lantai, di dalamnya itu disiapkan ada security, juru masak, dan ada tukang pijat khusus juga untuk Egy,” ucap Subagja.

Di kota Gdansk sendiri, terdapat sebuah masjid yang cukup besar yang dibangun sekitar tahun 1990an. Masjid ini cukup dekat dengan stadion kandang Lechia Gdansk.

Sementara jika menggunakan kendaraan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Egy resmi bergabung dengan Lechia Gdansk Minggu 11 Maret lalu. Namun, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 itu baru mulai efektif bermain bagi Gdansk pada 8 Juli mendatang atau pada saat usianya genap 18 tahun sesuai aturan FIFA.

 

LAPORAN: M RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru