JAKARTA, KataIndonesia.com – Massa dari Aliansi Driver Online (Aliando) akhirnya membubarkan diri setelah melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

Kita sepakat membubarkan demo hari ini dengan berdoa,” kata salah satu orator diatas mobil komando di depan Kantor Kemenhub Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2018).

ia merasa bersyukur karena aspirasinya diterima oleh Menhub Budi Karya. Karena itu massa membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 18.40 WIB kemudian long mach menuju Monas dan Sarinah Thamrin melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

Advertisement

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan tidak mencabut Permenhub Nomor 108 Tahun 2017, dan hanya menunda selama 1 bulan menunggu kesepakatan seia menambahkan.

“Sudah sepakat tidak dicabut Permenhub 108 tahun 2017 dan revisi juga bukan,” kata Budi di kantornya setelah menemui pendemo.

Sementara itu, aksi demo ini dilakukan untuk menolak Permenhub Nomor 1081 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek tidak diberlakukan karena dinilai sudah merugikan driver taksi online.

Info Lomba Terbaru