Fokus Urus Trenggalek, Emil Dardak Tolak Jadi Ketua Timses Prabowo di Jatim

JAKARTA, KataIndonesia.com – Wacana ormas sayap Partai Demokrat, Bintang Mercy Indonesia (BMI) yang ingin menjadikan Emil Elestianto Dardak sebagai ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno di Jawa Timur, sepertinya bertepuk sebelah tangan.

Penyebabnya yaitu Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur tersebut menolak tawaran menjadi ketua timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Timur. Ia memilih fokus di sisa masa jabatan sebagai Bupati Trenggalek.

Menurutnya, saat ini Bupati Trenggaek tersebut juga mengaku belum ada satu pun pihak dari Prabowo yang menghubungi. Ia justru malah memilih fokus mengurus Kabupaten Trenggalek sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur Februari tahun depan.

Advertisement

“Saya akan fokus mengurus Trenggalek saja sampai nanti menjelang pelantikan (gubernur dan wakil gubernur Jati,),” ujarnya ketika di Surabaya, Senin (10/9).

Bupati Trenggalek yang juga suami artis Arumi Bachsin ini juga berterima kasih kepada BMI karena menilai dirinya sebagai sosok yang tepat sebagai ketua timses. Namun, sekali lagi, ia ingin mengabdikan diri di Trenggalek sebelum menuju Grahadi, simbol pemerintahan Jatim.

“Saya berterima kasih dan silaturahmi dengan semua pihak memang harus tetap terjalin. Jangan sampai gara-gara politik, silaturahmi menjadi renggang,” ujar Emil.

Emil memang tolak tawaran menjadi ketua timses Prabowo di Jatim. Namun, ia tidak memungkiri punya kedekatan dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo.

Menurutnya, SBY dan Jatim berjasa dalam memenangkan ia dan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018. Dua tokoh tersebut juga dihormati Emil.

“Beliau berdua panutan yang saya hormati dan banggakan,” ujar suami Arumi Bachsin itu.

Selain tokoh Demokrat, Emil juga memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama ini. Baginya, Presiden tidak hanya berjasa bagi dirinya dan Khofifah, tetapi juga bagi pembangunan di Trenggalek.

“Pembangunan-pembangunan di Trenggalek banyak yang didukung pemerintah pusat,” tuturnya lagi.

Program 9 Nawa Bhakti Satya yang digagas bersama Gubernur terpilih Jatim Khofifah ini beriringan dengan program Nawacita dari Presiden Jokowi. Program 9 Nawa Bhakti Satya ini merupakan program percepatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

 

LAPORAN: RUSDIL FIKRI

Info Lomba Terbaru