Gk Nyangka, Ini Surga Tersembunyi di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Indonesia memiliki sejuta kekayaan alam yang menyimpan keindahan yang sangat menakjubkan. Namun, terdapat beberapa destinasi wisata layaknya surga tersembunyi di Indonesia yang jarang dikunjungi bahkan tidak banyak orang tahu.

Berikut ini surga tersembunyi di Indonesia yang jarang dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri padahal memiliki keindahan yang sangat menakjubkan.

Advertisement

1. Pulau Kanawa
Pulau-pulau yang terdapat di daerah timur memang tidak akan membuat kecewa semua orang yang mengunjunginya. Salah satu daerah yang ada di timur adalah Nusa Tenggara. Nusa Tenggara memang menyimpan banyak pulau-pulau dengan keindahan alam yang belum terjamah. Tapi tidak banyak orang tahu dengan pulau yang satu ini.

Baca juga: Bahaya Covid-19 masih Mengintai, Perketat Protokol Kesehatan

Salah satunya adalah Pulau Kanawa yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Dihiasi hamparan pasir putih dan hijaunya pepohonan ditepi pantai, perairan disekitar pulau Kanawa masih sangat jernih dan merupakan surga bagi ikan-ikan kecil yang menambah kecantikannya.

Selain itu, objek wisata Indonesia yang belum terjamah ini juga merupakan habitat dari rusa-rusa ramah yang bisa kamu temui saat berkunjung ke tempat ini.

2. Air Terjun Madakaripura
Berada di kawasan Taman Nasional Bromo, surga tersembunyi asal Indonesia ini merupakan tempat dengan kekayaan alam yang memukau. Ketika memasuki tempat ini, kamu akan sangat terpukau meilhat keindahannya. Tidak banyak orang tahu. Air terjun Madakaripura menawarkan panorama alam yang sangat memukau ditambah segarnya gemercik air yang sangat menyegarkan. Menjadi salah satu pilihan objek wisata tersembunyi yang layak kamu datangi.

3. Pulau Baer
Berada di Kota Tual Maluku, tepatnya di sebelah utara Kepulauan Kei Kecil, Pulau Baer atau Bair dapat dicapai dengan menggunakan perahu cepat. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam menyeberang untuk mencapai pulau ini.

Di pulau ini, kamu akan melihat pulau yang dikelilingi karang sehingga menjadikan permukaan air laguna Pulau Baer tenang, apalagi di saat air surut. Agar lebih merasakan langsung kenikmatan alam di sini, kamu bisa berenang dan snorkeling. Jika bernyali, kamu wajib mencoba lompat dari tebing setinggi 20 meter yang ada di Pulau Baer. Hanya perlu trekking beberapa menit ke titik lompat.

4. Pulau Penjalin
Pulau Penjalin merupakan sebuah kepulauan kecil di Anambas, Kepulauan Riau. Akses ke pulai ini bisa melalui Tarempa, ibu kota kabupaten. Tidak ada transportasi umum reguler untuk menuju ke sini, itu sebabnya kamu wajib menyewa speed boat atau perahu pompong dari Tarempa.
Terdapat gugusan pulau-pulau tropis kecil khas dengan pantai berpasir putih.

Selain bisa menjelajah keindahan dari satu pulau ke pulau lain, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru. Snorkeling, berenang di perairan dangkal yang tenang, atau sekadar bersantai di damainya pulau yang belum tersentuh oleh pembangunan manusia. Kamu akan merindukan tempat ini atau bahkan tidak ingin pulang.

5. Danau Kaco
Berada di Kabupaten Kerinci, Jambi, Danau Kaco merupakan danau berwarna kebiruan dan sangat amat jernih membuat semua orang yang melihatnya ingin langsung berendam ke dalamnya.

Berada persis di kaki Gunung Batuah dan merupakan kawasan dataran tinggi, objek wisata Indonesia yang belum banyak diketahui ini menawarkan panorama alam yang indah dengan udara segar dan juga menyejukkan. Kamu bisa melihat keajaiban yang sebelumnya tidak pernah kamu lihat dari surga tersembunyi ini, yaitu ketika Danau Kaco disinari oleh sinar bulan Purnama.

Info Lomba Terbaru