Ini Cerita Dibalik Pembunuhan WN China di Hotel Time Out Gambir

JAKARTA, KataIndonesia.com – Seorang perempuan bernama Huang Shu Ping yang merupakan warga negara asing asal China tewas dan menjadi korban pembunuhan di kamar Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat pada 26 Agustus lalu. Pembunuh Huang Shu Ping hingga kini masih menghirup udara bebas dan belum ditangkap oleh polisi.

Huang Shi Ping ditemukan tewas pada Minggu (26/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Kamar 202 yang menjadi tempat Huang Shu Ping ditemukan telah menjadi jasad diketahui telah dipesan sejak Kamis (23/8) pukul 15.41 WIB.

Pada Minggu, seorang room boy bernama Heri Irawan menghampiri kamar yang ditempati oleh Huang Shu Ping untuk bersih-bersih kamar. Dia kemudian mendapati pintu kamar justru tidak dapat dibuka lantaran terkunci dari dalam.

Advertisement

“Kemudian oleh Heri dibuka pintu itu menggunakan kunci serep,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Saat memasuki kamar tersebut, lanjut Argo, Heri justru menemukan Huang Shu Ping tergeletak di atas kasur dalam keadaan penuh luka akibat senjata tajam.

“Korban meninggal diduga akibat pembunuhan, setelah diidentifikasi korban dikirim ke RSCM untuk diversifikasi,” tuturnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Taman Sari Komisaris Polisi Rango Siregar mengatakan Huang Shu Ping tinggal di apartemen yang berada di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Pada Sabtu (25/8), tetangga apartemen Huang Shu Ping melapor ke Polsek Tamansari bahwa Huang Shu Ping telah hilang.  Dari tetangganya itulah, Ranggo mengetahui Huang Shu Ping telah meninggalkan apartemen sejak Kamis.

“Jadi ada tetangganya dia pada Sabtu lalu dilaporkan hilang ke Polsek Taman Sari. Kami juga langsung lakukan penyelidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/8).

Rango mengatakan pihaknya pun meminta keterangan dari tetangga Huang. Dari sanalah, pihaknya mendapatkan foto-foto Huang dan ciri-cirinya pun sama dengan korban pembunuhan yang ditemukan di Hotel Time Out.

“Kami dapat foto-foto korban dan cirinya sama,” ucapnya.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardiyan mengatakan dari penyidikan yang sedang dilakukan diduga pelaku pembunuhan adalah seorang pria. Identitas sang pelaku pun telah dikantongi.

“Yang jelas kita sudah lakukan pemeriksaan beberapa saksi, sekarang dilakukan pengejaran,” ucapnya.

Kapolsek Gambir AKBP Yohanes Kindangen menambahkan jika Huang memang datang bersama dengan seorang pria ke hotel tersebut.

“Iya diantar laki-laki, masih kami selidiki,” tuturnya.

 

  1. LAPORAN: FAJRIN HAKIM
Info Lomba Terbaru