Jelang Muktamar PPP 2020, Gus Yasin Dicalonkan oleh Arus Bawah

Dukungan arus bawah agar Gus Yasin Maimoen mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PPP makin menguat. Sejumlah DPC PPP di Jawa Tengah sudah mulai bergerak secara organisatoris. DPC PPP Banyumas misalnya, Selasa 24 lalu menggelar Rapimcab dan mengeluarkan keputusan untuk secara resmi mencalonkan Gus Yasin menjadi Ketua Umum PPP.

“Hasil Rapimcab memutuskan DPC PPP Banyumas mencalonkan Gus Yasin,” tegas Ketua DPC PPP Banyumas Akomadhien Shofa. Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa pencalonan Gus Yasin itu serius dan mendapat dukungan dari arus bawah.

“Tidak benar bila pencalonan beliau hanya untuk menaikkan posisi tawar. Kami sangat optimis, Gus Yasin bisa menahkodai PPP ke depan,” tandasnya.

Advertisement

Sebelum muktamar, dikabarkan sejumlah DPC PPP se Jawa Tengah juga akan segera melakukan rapat pimpinan untuk memberikan dukungan resmi kepada Gus Yasin. Beberapa diantaranya adalah DPC PPP Kabupaten kudus, Salatiga, Pati, boyolali, Solo, Rembang dan lain lain.

Baca juga: KPK Apresiasi Kerjasama Pengamanan Aset Negara oleh PLN, BPN dan Pemerintah Daerah di Sumatera Utara

Gus Yasin sendiri, ketika disowani beberapa pengurus DPC di Jawa Tengah terkait pencalonan dirinya menandaskan bahwa dirinya akan mengikuti prosedur yang ada bila memang dikehendaki oleh para fungsionari partai PPP dari Jawa tengah. “Kepercayaan teman teman ini adalah amanah. Saya akan mengikuti prosedur dan tahapan yang ada untuk menjalankan amanah ini,” papar Gus Yasin yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Info Lomba Terbaru