Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Terdapat banyak sekali spesies hewan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Namun, beberapa dari mereka ada yang hampir saja mengalami kepunahan. Itu sebabnya, manusia berusaha untuk mengembangbiakkan mereka. Salah satunya dengan merawat mereka di kebun binatang.

Ketika habitat asli mereka sudah rusak karena terkena bencana alam atau kelalaian manusia sendiri, maka untuk mempertahankan populasi mereka adalah dengan membuat replika habitat mereka di kebun binatang.

Advertisement

Berikut beberapa kebun binatang terbaik yang ada di dunia.

1. Basel Zoo, Swiss
Basel Zoo menawarkan salah satu program penangkaran yang paling berhasil untuk spesies langka di dunia. Makhluk unik dan aneh di sini tidak sering terlihat di taman margasatwa lainnya di seluruh dunia.

Sebenarnya, lebih dari 600 spesies – termasuk macan tutul salju, cheetah, badak India, flamingo, kuda nil pygmy, Somali Wild Ass, dan okapi. Masyarakat akan merasa bangga bahwa kebun binatang berada di antara 7 besar oleh Zoological Society of London untuk Upaya pembiakan yang sukses.

Baca juga: Destinasi Kuliner Malam Hari Di Jakarta Pusat, Semuanya Populer!

2. Berlin Zoological Garden, Berlin, Jerman
Berlin Zoological Berlin adalah kebun binatang tertua di Jerman dan salah satu kebun binatang paling populer di dunia. Terkenal dengan atraksi dan pemberian makan hewan ini, tempat ini dibuka pada 1844 dan menampung berbagai jenis hewan yang berbeda.

3. San Diego Zoo, San Diego, Amerika Serikat
Dengan misi untuk menyelamatkan spesies di seluruh dunia dan menyediakan ruang terbuka untuk semua penghuninya. San Diego Zoo yang berusia lebih dari 100 tahun, telah menerima banyak penghargaan sejak 1958.

Bagi kamu yang menyukai petualangan tidak boleh melewatkan San Diego Zoo Safari Park, yang menawarkan petualangan. Kamu bisa bermalam di taman dan menikmati berbagai kegiatan perkemahan, seperti jalan-jalan dengan pemandu dan berbincang dengan api unggun.

Menghadap langsung Pelabuhan Sydney, kebun binatang satu ini adalah rumah bagi lebih dari empat ribu hewan dan tempat yang tepat untuk menghabiskan hari yang menyenangkan bersama keluarga saat berkunjung ke Sydney.

Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai kegiatan, seperti menjadi penjaga kebun binatang dan bertemu langsung dengan binatang, naik mobil kabel Sky Safari, menikmati Jungle Walk atau menemukan Lemur Forest.

4. Singapore Zoo, Singapura
Singapore Zoo dikenal sebagai kebun binatang hutan hujan terbaik. Kebun binatang ini dibuka pada 1973 dan menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya, berkat keunikannya, beragam jenis hewan dan pengalaman spesial, seperti sarapan dengan orangutan.

5. Wroclaw Zoological Gardens, Wroclaw, Polandia
Wroclaw Zoological Gardens, adalah kebun binatang tertua di Polandia. Terletak di tepi Sungai Oder, tempat ini menampilkan beragam binatang, kebun binatang ini dibuka pada 1865 dan merupakan salah satu kebun binatang yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Pengunjung yang lebih muda bisa menaiki kuda poni, memberi makan hewan atau bersenang-senang di taman bermain dan kursus tali.

6. Vienna Zoo, Wina, Austria
Dibangun pada 1752, Tiergarten Schönbrunn, yang juga dikenal sebagai Kebun Binatang Wina, terletak di Situs Warisan Dunia UNESCO di Istana Schönbrunn dan merupakan kebun binatang tertua di dunia.

Kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat panda raksasa, menemukan taman istana dengan “Panorama Train”, atau mempelajari segala hal tentang koleksi hewan dan tumbuhan yang mengesankan.

Info Lomba Terbaru