KEREN, MAZDJO BADERHOOD MENAKLUKAN JALUR PANTURA BERSAMA SM SPORT SM3 400CC

Pada 6 September kemarin, Mazdjo Pray yang dikenal sebagai salah satu biker pendiri Forum Bikers Nasional Baderhood Indonesia yang sedang viral karena unik tersebut, menjajal salah satu produk unggulan SM SPort yaitu SM3 yang bermesin 2 Silinder segaris, berkapasitas 400cc.

Mazdjo merasa penasaran dengan motor yang bisa dibilang jarang ada ini. Bagaimana tidak, sangat sedikit pabrikan yang bermain diwilayah Naked Retro bike dengan kapasitas mesin 400cc. Sehingga kehadiran SM3 dari SM Sport ini adalah bisa dibilang pemain tunggal.

Baca juga: Ini Dia Manfaat Mandi Di Pagi Hari Yang Belum Kamu Ketahui!

Advertisement

Mengambil rute Jakarta – Cirebon melalui Jalur Pantura, Mazdjo menggandeng Bikers Shop untuk mewujudkan Test Ride ini. Ditemani sahabat yang juga Founder Baderhood Indonesia, biker Dede Mansyur, Test Ride ini ditempuh dengan kecepatan rata-rata 90km/jam.

“Karakter Motor SM3 ini memang sedikit vibrasi di gear rendah, tapi begitu geber di speed 80km/jam keatas, saya baru dapat kedahsyatan mesinnya. Akselesari ok banget, dan responsif” tegas Mazdjo, yang pada perjalanan kemarin mengaku sangat enjoy riding menggunakan produk asal Malaysia tersebut.

“Top speed menyentuh 155km/jam di jalur Cikarang, karena saya riding malam hari, sehingga lalu lintas tidak seramai siang. Beberapa jalan agak banyak lubang atau tambalan aspal, jadi memang harus hati-hati. Karena SM3 ini sangat ringan handling-nya, saya tidak kesulitan manuver atau harus zig-zag memilih kontur jalan yang aman.” tambah Mazdjo yang menggunakan Pertamax untuk motor yang digunakannya itu.

“Konsumsi bahan bakar juga cukup realistis untuk mesin 2 silinder. Kalo waktu saya pakai ER6 konsumsi bahan bakar 1:20, nah demikian juga dengan SM3 ini, sama.” tutur Mazdjo yang juga pernah menggawangi club Big Scooter Indonesia, atau BIGSI itu.

“Secara umum, saya harus akui, bahwa SM3 bakal jadi favorit baru dikalangan penyuka motor kpasitas diatas 250cc. Digunakan buat harian juga masih asoy. Karena cooler bekerja dengan baik. Dan yang terpenting harganya sangat menarik. Bayangkan, kita bisa dapat SM3 ini seharga motor Jepang 250cc lebih sedikit.” tambah Mazdjo.

SM3 adalah produk dari SMSport, yang di Indonesia dapat diperoleh di semua outlet BikerShop atau Djoko Motor. Rencana berikutnya dari Mazdjo adalah menggandeng Bikershop untuk menjajal kedigdayaan SM3 keliling Indonesia, dalam Touring tematik dalam rangka Baderhood Bike Week Banten 2021.

Sesampai Cirebon, Mazdjo menghadiri peresmian Forum Bikers Nasional Baderhood wilayah Cirebon, yang juga dihadiri ratusan bikers Baderhood dari berbagai wilayah. Tak kurang dari 500 bikers dari Wilayah Kalimantan, Jawa tengah, Jogja, Bandung, Jabodetabek, dan lainnya, turut menyemarakan acara dengan protokol kesehatan ketat itu.

Info Lomba Terbaru