Menikmati Sunset di Bandung yang Sungguh Menawan, Ini Rekomendasinya!

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Bandung tidak hanya merupakan sebuah kota besar dimana ada banyak pelajar dan mahasiswa yang belajar di sana. Lebih dari itu, Bandung selalu menarik untuk dikunjungi sebagai objek wisata. Pasalnya, suasana Bandung sangat nyaman karena berada di kondisi geografis yang menarik. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bandung, menikmati matahari terbenam di Bandung juga bisa dilakukan.

Dilansir dari tempat wisataunik.com, berikut beberapa tempat sunset di Bandung yang sungguh menawan dan bisa masuk list liburan kamu setelah pandemi.

Advertisement

1. Tebing Keraton
Tempat yang baru populer sekitar tahun 2014 ini merupakan sebuah tebing yang sangat menarik karena keindahannya. Pemandangan di sekitarnya adalah pemandangan yang hijau dan dari sana bisa dilihat pegunungan yang mengelilinginya.

Pemandangan terbaik dari Tebing Keraton Dago yang direkomendasikan adalah saat pagi dan sore hari. Pemandangan matahari yang akan terbit dan akan terbenam dari Tebing Keraton sangat menawan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Stone Garden
Stone Garden yang berada di padalarang Bandung merupakan objek wisata perbukitan dan taman batu yang unik. Taman batu ini menyajikan pemandangan bebetauan yang tersebar di area perbukitan. Kabarnya, batu-batu yang ada di sana adalah bekas dari danau purba yang ada di kawasan tersebut.

Baca juga: Berwisata Religi ke Turki bisa Menambah Pengetahuan Keislaman Kamu!

Keberadaan taman batu yang ada di Stone Garden menjadikan suasana yang ada di sana seperti bukan berada di Indonesia. Kamu bisa berkunjung ke sana dengan melakukan jalan kaki selama kurang lebihh 30 menit. Namun ketika sampai di atas, pemandangan yang indah akan segera didapatkan. Apalagi ketika sore menjelang, dimana pemandangan senja dari Stone Garden akan sangat menawan.

3. Geger Bintang Matahari
Geger Bintang Matahari merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di Gunung Putri, Lembang, Bandung Barat. Tempat yang satu ini cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan juga matahari terbenam di Bandung.

Tempat ini berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan air laut dan merupakan area terbaik untuk memandang ke arah kota Lembang dan Bandung. Dari sana, pengunjung bisa menikmati sejumlah pegunungan dan juga perbukitan yang menggelilingi kota Bandung, seperti Burangrang, Tangkuban Perahu, Manglayang, dan Bukit Tunggul.

Ketika malam hari, pemandangan yang ada di Geger Bintang Matahari juga tidak kalah indahnya. Karena dari sana pengunjung bisa menikmati citylight yang indah. Dari tempat ini, kamu juga bisa melihat Patahan Lembang.

4. Situ Cileunca
Situ Cileunca yang berada di Desa Wanasari, Pangelangan, Bandung, Jawa Barat, ini merupakan sebuah danau wisata yang bisa dikunjungi wisatawan dengan biaya yang murah.

Kondisi alam yang ada di sekitar danau ini masih sangat baik. Di sekelilingnya ada dataran yang subur dan diisi dengan pepohonan yang rindang. Selain itu air danau yang berwarna biru dan memiliki permukaan yang sangat tenang akan menjadi cermin bagi pemandanga yang ada di atasnya.

Pemandangan senja dari danau yang cukup luas ini juga akan sangat menarik. Apalagi ketika matahari yang sudah berwarna jingga terpantul di permukaan danau. Maka pemandangan tersebut akan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

5. Teras Bintang Glamping Lakeside
Jika kamu pernah mendengar mengenai Glamping Lakeside, maka cobalah untuk berkunjung ke Tempat Bernuansa Alam di Bandung yang satu ini. Karena di sana kini ada sebuah pelataran yang terbuat dari kayu jati dan sangat menarik. Namanya adalah Teras Bintang, yang berada di ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut.

Tempat yang satu ini tidak hanya akan menawarkan pemandangan yang indah dan asri saja, melainkan juga merupakan salah satu wisata edukasi yang menarik. Pengunjung bisa melihat bintang karena di sana ada beberapa teleskop bintang yang disediakan.

Selain itu, ketika sore hari menjelang matahari terbenam, pemandangan senja akan sangat menawan. Bahkan kamu bisa menikmati suasana tersebut dengan sangat nyaman karena tempatnya juga asri dan memiliki fasilitas baru yang cukup lengkap. Ditambah, ketika malam datang, kamu bisa mencoba teleskop tersebut

Info Lomba Terbaru