Messi Memantapkan Rekor Setelah Barca Juara Piala Super Spanyol

JAKARTA, KataIndonesia.com – Lionel Messi menobatkan diri sebagai pemilik gelar juara terbanyak dalam sejarah FC Barcelona setelah sukses membawa tim tersebut juara Piala Super Spanyol 2018.

Bertindak sebagai kapten, Messi mengantarkan Barca ke tangga juara setelah menundukkan Sevilla 2-1 dalam pertandingan di Grand Stade de Tanger, Minggu (12/8/2018) atau Senin dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut otomatis menambah koleksi trofi sang superstar. Sejak promosi ke tim senior Blaugrana pada 2005, total sudah 33 piala dimenangi Messi.

Advertisement

Tak ada satu pun pemain di dalam histori Blaugrana yang memiliki jumlah trofi lebih banyak dari pemilik lima Ballon d’Or itu.

“Saya sering mengatakan bahwa target saya bukanlah meraih penghargaan individual, tetapi mendapatkan semua piala bersama Barcelona,” ucap Messi dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Mayoritas trofi Messi datang dari ajang Liga Spanyol. Ia sembilan kali membawa raksasa Catalunya menjadi yang terbaik di kasta teratas sepak bola Negeri Matador.

Messi juga menguasai Eropa dengan menjuarai empat edisi Liga Champions. Adapun jumlah titel Piala Super Spanyol milik Si Kutu, demikian julukannya, adalah delapan buah.

Koleksi trofi Messi:

Liga Spanyol: 9 kali
Copa del Rey: 6
Piala Super Spanyol: 8
Liga Champions: 4
Piala Super Eropa: 3
Piala Dunia Antarklub: 3

 

 

LAPORAN: FAJRIN HAKIM

Info Lomba Terbaru