MANCHASTER, KataIndonesia.com – Kekalahan yang didera Manchester United dari Manchester City dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018 membuat peluang klub berjuluk The Red Devils itu untuk menjadi juara musim ini semakin sulit. Pasalnya, saat ini Man United terpaut 11 angka dari Man City yang menjadi pemuncak klasemen.

Mourinho sendiri pun tak terlalu yakin apabila timnya masih memiliki peluang untuk mengudeta Man City di sepanjang sisa kompetisi musim ini yang masih terbilang cukup panjang. Pasalnya, rival sekota mereka tersebut selalu menunjukkan konsistensinya di musim ini, sehingga membuat para pesaing Man City tak memiliki harapan terlalu besar.

Lebih lanjut, manajer berkebangsaan Portugal itu pun mengakui bahwa Man City di musim ini merupakan tim yang hebat. Namun begitu, Mourinho tidak memungkiri bahwa The Citizens kerap diwarnai keberuntungan dalam memetik kemenangannya.

Advertisement

Dalam beberapa laga sebelumnya misalnya, Man City kerap mendapat hadiah penalti untuk membuat mereka memenangkan laga atau mencetak gol di menit-menit akhir. Sementara itu, di laga melawan Man United semalam, skuad asuhan Josep Guardiola itu terbantu dengan blunder yang dilakukan Romelu Lukaku sehingga Nikolas Otamendi dapat dengan mudah mencetak gol ke gawang David De Gea.

“Manchester City adalah tim yang sangat bagus dan mereka dilindungi dengan keberuntungan, dan dewa sepakbola berada di belakang mereka. Saya sangat yakin kalau semua orang bertarung demi mendapat poin dan mencoba memangkas jarak, namun keuntungan itu adalah salah satu yang terbaik,” jelas Mourinho, menukil dari Goal, Senin (11/12/2017).

“Dua gol yang buruk. Anda tidak menduganya kebobolan dengan cara seperti itu. City memiliki kualitas. Mereka memiliki penguasaan bola yang sangat besar, namun peluang mereka tetap kami bisa control,” lanjut Mourinho.

“Apakah kami melakukan hal yang cukup untuk memenangkan pertandingan? Ini tergantung pada perspektif Anda. Mereka memiliki lebih penguasaan bola dan nampaknya lebih banyak mengontrol. Namun saya pikir para pemain bertanding dengan cukup baik,” tuntas manajer yang sukses mengantarkan Man United juara Liga Eropa musim lalu itu.

Info Lomba Terbaru