Mulai 1 Maret, 10 Destinasi Ini Tiket Promo Sampai 50 Persen

Pemerintah memutuskan untuk memberi intensif sebesar 50 persen untuk tiket penerbangan di 10 destinasi wisata di Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, 10 destinasi tersebut adalah Bali, Malang, Yogyakarta, Labuhan Bajo, dan Lombok. Selanjutnya, Batam, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan.

Baca juga: Ternyata Ini Posisi Bangku Terbaik Duduk di Pesawat

Advertisement

“Telah diputuskan diperoleh diskon sebanyak 50 persen di 10 destinasi wisata selama tiga bulan kedepan,” kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (25/2).

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu menambahkan, diskon harga tiket pesawat itu berlaku untuk 10 destinasi utama seperti Bali, Bintan, dan Manado.

Kendati demikian, kata dia, insentif ini hanya berlangsung selama tiga bulan meski tak tertutup kemungkinan bisa diperpanjang jika kondisi tak membaik. “Iya tentunya demikian (bisa diperpanjang),” ucapnya.

Menhub mengatakan, insentif ini akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi besok atau lusa. Dia berharap, upaya ini bisa memulihkan pariwisata yang terkena dampak serius wabah virus korona.

Info Lomba Terbaru