JAKARTA, KataIndonesia.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan segera mengumumkan jagoannya untuk Pilgub Jawa Tengah. Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan langsung nama yang akan diusung untuk Pilgub Jateng pada Kamis (4/1/18).

“Besok keluar rekomendasinya siapa, kita sebagai kader partai dengan keluarnya rekomendasi itu ya harus siap memenangkan, begitu saja,” kata Rudyatmo pada Rabu (3/1).

Rudy begitu akrab disapa memastikan kader-kader PDIP khususnya di Solo akan mendukung penuh keputusan DPP terkait sosok yang akan diusung nantinya. Ia yakin, partai telah mempertimbangkan secara matang.

Advertisement

Rudy mengungkapkan, bahwa pasangan pejawat yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko merupakan kandidat terkuat di antara deretan nama kader-kader PDIP yang telah mendaftarkan diri untuk maju pada Pilgub nanti. Ia yakin partai belambang banteng itu akan kembali mengamanatkan pejawat untuk maju di Pilgub 2018.

“Meski nama Ganjar Pranowo sempat disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi berjamaah KTP Elektronik (KTP-el), namun Rudy menilai tak mempengaruhi citra Ganjar Pranowo. Beliau (Megawati) pasti mengeluarkan rekomendasi dengan penuh pertimbangan, dan masyarakat pun sudah cerdas. Filling saya optimis tetap Ganjar dan Heru,” ungkapnya.

Info Lomba Terbaru