PDIP Minta Harun Masiku Menyerahkan Diri ke KPK

Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat menyatakan kini Harun sudah dipecat partai.

“Kami mengimbau semua warga negara harus taat pada hukum. Ya, dia harus bertanggung jawab menyerahkan diri. Tapi untuk masalah upaya itu silakan serahkan kepada KPK,” kata Djarot di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/1).

Djarot menegaskan, Harun tak lagi berstatus sebagai kader PDI-P. Ia menyatakan PDI-P otomatis memecat kader yang diduga terlibat kasus korupsi.

Advertisement

“Dia (Harun) otomatis kan sudah dipecat dari partai,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Komaruddin Watubun meminta politikus PDIP Harun Masiku untuk menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harun saat ini berstatus tersangka dan buron dalam kasus dugaan suap yang menyeret eks Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Wahyu Setiawan.

Komarudin menilai seharusnya KPK yang paling bertanggungjawab untuk mencari Harun. Akan tetapi ia juga menyanggupi untuk mencari bersama-sama keberadaan Harun.

“Ya yang paling bertanggung jawab mencari KPK lah. Ya harus dicari, kita cari sama-sama, dan kita minta pak Harun untuk menyerahkan diri. Kalau berani melanggar ya harus,” kata Kaomarudin di arena Rakernas PDIP, JiExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Info Lomba Terbaru