Pecinta Pasta? 5 Baked Spaghetti Viral Ini Gaboleh Kamu Lewatkan!

Oleh: Shania Saufa

Pasta yang satu ini merupakan jenis pasta yang paling popular. Sangat mudah untuk dipadu padan dengan berbagai macam bahan makanan seperti frozen food, daging cincang, seafood, dan lainnya.

Pasta berbentuk silinder panjang mirip mie ini disukai banyak orang karena mudah diolah, bentuk dan rasanya pun mirip mie. Selain diberi saus klasik seperti bolognese, carbonara atau neapolitan, ada banyak saus lainnya.

Advertisement

Belakangan ini muncul menu baru yaitu Baked Spaghetti yang viral di media sosial seperti TikTok dan YouTube. Baked Spanghetti adalah campuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta nan creamy.

Bechamel sendiri merupakan salah satu dari lima saus utama ala Perancis yang berwarna putih. Buat kamu yang penasaran dengan kelezatan Baked Spaghetti ini dia rekomendasi gerai makanan yang menawarkan Baked Spaghetti kekinian.

1. Bruule
Bruule bisa dibilang pelopor hitsnya baked spaghetti di Instagram. Mereka menjual Signature Spaghetti Bruule dengan paduan daging cincang, jamur, tomat, dan cream cheese.

Uniknya ada pelengkap Cabe Bruule yang tampilannya mirip chili oil. Baked spaghetti tersedia dalam ukuran Medium dan Besar. Harganya masing-masing Rp 150.000 dan Rp 250.000. Spaghetti bolognese yang nikmat berpadu dengan cream cheese yang creamy ini pasti bakal jadi menu andalan kamu.

2. Kejunya Ga Pelit
Sesuai sama Namanya, baked pasta yang satu ini generous banget sama kejunya. Kamu bisa cobain sendiri Pasta Panggang seharga Rp. 150.000 ala Kejunya Ga Pelit ini, spaghetti saus bolognese ala Italia yang lembut disiram dengan saus keju yang melimpah dan nggak pelit ini pasti bikin kamu ketagihan deh. Kalau kamu pecinta truffle oil kamu bisa request untuk extra truffle oil Rp. 15.000.

Bagi pencinta pedas, Kejunya Ga Pelit menawarkan Samyang Panggang. Diracik dari mie instan Samyang yang terkenal pedas dengan isian dada ayam bakar, daun bawang, rumput laut, dan wijen. Samyang Panggang dijual dengan harga Rp 90.000 untuk loyang 18 cm.

Baca juga: Peran Penting Milenial di Tengah Situasi New Normal

3. Samore
Samore juga punya menu baked pasta yang nggak kalah menggiurkan. Kamu bisa mencoba signature menu dari Samore yaitu menu Baked Spaghetti Brulee seharga Rp. 95.000. Spaghetti bolognese yang nikmat berpadu dengan creamy white cheesy bechamel sauce yang bikin ngiler dan bikin kamu ketagihan pastinya. Baked spaghetti dijual dalam boks ukuran 15x11x4. Nampak lumuran keju dan saus baked spaghetti dari Rawamangun ini begitu tebal.

4. Home Bite
Bagi kamu yang tinggal di Kota Bekasi atau sedang berkunjung kesana, kamu bisa pesan baked spaghetti dari Home Bite. Tersedia dalam ukuran 20×20 dan 20×10. Spaghetti dikemas cantik dalam kardus sehingga bisa jadi bingkisan. Home Bite membuat baked spaghettinya dengan paduan saus bolognese, keju creamy nan lumer, dan 100 persen daging sapi fresh. Pemesanan bisa langsung melalui Direct Message Instagram Home Bite.

5. D’Kaps
Baked spaghetti juga bisa dipesan dengan sistem preorder di D’Kaps. Spaghetti dibalut saus bolognese ini lalu disirami saus putih dan dilapisi 3 jenis keju. Dijamin gurih enak karena kejunya berupa cheddar parut, mozzarella, dan ricotta. Pengiriman baked spaghetti D’Kaps dari Pejaten.

6. Twin House Fatmawati
Restoran yang satu ini juga punya menu Baked Pasta yang enak loh. Kamu bisa coba menu Baked Bolognese Pasta dengan harga Rp 190.000. Pasta bolognese yang lembut dan nikmat berpadu dengan saus bechamel dan keju yang creamy dan nikmat. Yummy bukan?

Info Lomba Terbaru