Pilbup Sidoarjo, Gerindra Lebih Realistis, Belum Tentukan Sikap

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto lebih memilih realitas politik daripada memaksakan diri di Pilbup Sidoarjo 2020.

Pasalnya, perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Sidoarjo tidak mencapai 20% yakni 7 kursi.

Gerindra harus menggaet mitra koalisi untuk dapat mengusung pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Advertisement

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, mengatakan Sidoarjo masih dipertimbangkan betul oleh DPC. Kalau kita ambil wakil berarti Mimik Idayana Anggota DPRD Sidoarjo, kalau ambil bupati ya Bambang Haryo.

Soal opsi mengusung Bacabup atau Bacawabup, menurut Sadad, juga sudah disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Parbowo Subianto di sela mendampingi Presiden Jokowi berkunjung ke PT PAL Surabaya, 27 Januari lalu.

Dikatakan Prabowo, tiru Sadad “Kalau kita bisa kejar calon bupati ya kita ambil calon bupati, tapi kalau realitas poltik mengharuskan kita ambil wakil ya kita ambil wakil. Kita enggak usah terlalu memaksakan diri. Sudah ada dua pilihan, enak sudah,” kata Sadad menirukan ucapan Prabowo.

Lebih lanjut, kata Sadad, dari 19 kabupaten/kota di Jatim yang menggelar Pilkada 2020, sekurang-kurangnya ada delapan DPC Gerindra yang punya kader mumpuni untuk dipromosikan.

“Menjadi kepala atau wakil kepala daerah. Sebagian itu ya wakil kepala daerah,” Jelas anggota DPRD Prov Jatim ini.

Info Lomba Terbaru