Prabowo Curhat “Enak Kerja dengan Pak Jokowi”

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode keduanya ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam launching Agriculture War Room (AWR) di kantor Kementerian Pertanian.

Luhut menceritakan isi perbincangannya dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Di situ, kata Luhut, Prabowo cerita mengenai rasanya bekerja sebagai pembantu Jokowi selama tiga bulan terakhir.

“Saya ketemu Pak Prabowo kemarin pagi, dia bilang ke saya, enak kerja sama dengan Pak Jokowi, nggak minta apa-apa. Pokoknya jangan ada yang korupsi,” ungkap Luhut di kantor Kementan, Jakarta, Selasa (4/2).

Advertisement

Luhut lalu menimpali pernyataan Prabowo dengan sebuah petuah. Ia meminta Prabowo untuk meneruskan pekerjaan yang digeluti saat ini.

“Wo, kamu terusin saja,” kata Luhut sambil mengimbuhkan bahwa panggilannya kepada mantan Danjen Kopassus memang tak menggunakan embel-embel atributif. “Kami tak pakai panggilan ‘pak’ karena dia adik angkatan saya. Di publik aja kita pakai ‘pak’,” ucapnya.

Di sisi lain, mendengar pernyataan Prabowo, Luhut gantian menyampaikan pujiannya. Menurut Luhut, sebagai mantan rival Jokowi di pemilihan presiden tahun lalu, Prabowo memiliki jiwa ksatria.

“Dia rival yang ksatria. Meski rival (di Pilpres), enggah perlu musuhan. Apa lagi benci,” ucapnya.

Info Lomba Terbaru