Sambut New Normal, Aceh Kembali Buka Wisata Sabang

Pemerintah Kota Sabang, Aceh kembali membuka lokasi wisata serta pengoperasian moda transportasi laut dari Banda Aceh menuju Sabang. Hal ini dilakukan melihat penerapan pola kehidupan normal baru segera diberlakukan. Meski demikian, para wksatawan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diakui oleh Kabag Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri. Kata dia, kebijakan itu merupakan hasil rapat bersama unsur Forkopimda dan tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Sabang dengan nomor 440/3111 tanggal 1 Juni 2020, tentang pengaturan aktivitas transportasi penyeberangan dan wisata dalam rangka penanganan virus corona (Covid-19).

Baca jugaNew Normal untuk Perbaikan Ekonomi

Advertisement

“Sesuai surat edaran, lokasi wisata sudah dibuka kembali dan transportasi laut sudah diizinkan beroperasi,” kata Bahrul, pada Senin (1/6).

Sementara itu, penyedia hotel atau penginapan harus tetap mengedepankan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona di Pulau Weh tersebut.

Bahrul jiga menyampaikan, jika kapal cepat dan feri untuk sementara hanya beroperasi satu kali dalam satu hari dengan pembatasan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kapal.

“Calon penumpang yang memiliki KTP dan berdomisili di Sabang, dan akan melakukan perjalan dari atau menuju ke Sabang diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di pelabuhan,” ujarnya.

Kemudian, calon penumpang yang tidak ber-KTP Sabang dalam provinsi Aceh wajib melengkapi surat kesehatan yang dikeluarkan dari rumah sakit, Puskesmas, atau klinik kesehatan lainnnya.

Info Lomba Terbaru