Saudi Stop Umroh, DPR Minta Jamaah yang Sudah Terjadwal Agar Diberangkatkan

Arab Saudi menghentikan sementara kunjungan umrah karena merebaknya virus corona. Komisi di DPR yang membidangi masalah agama pun kaget dengan kebijakan Saudi tersebut. Indonesia dijamin bebas corona, maka seharusnya Saudi tidak perlu khawatir dengan jemaah umrah Indonesia

“Terus terang kami sangat kaget ya dengan kebijakan Arab Saudi yang menghentikan sementara calon jemaah umrah akibat virus corona,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (27/2).

Baca juga: Setara Ibadah Haji, Ini Keistimewaan Lainnya Melaksanakan Ibadah Umroh

Advertisement

Ace juga menambahkan, Saudi dahulu juga menghadapi merebaknya virus MERS pada 2013. Saudi siap menghadapi kondisi tersebut.

“Selain bahwa Indonesia sejauh ini masih terbebas dari virus corona, saya kira yang harus dipertimbangkan kemungkinan adanya persebaran virus Corona yang bisa jadi dapat menular kepada WNI yang merupakan jemaah umrah,” tambah Ace.

Ace juga mengungkap, bahwa jamaah yang sudah terjadwal agar diberangkatkan.

“Yang kami pikirkan tentu para jemaah umroh yang sudah diagendakan untuk melakukan pemberangkatan saat ini. Tentu mereka sangat berharap bisa berangkat sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan oleh travel,” tegas Ace.

Info Lomba Terbaru