Spider Woman Indonesia Aries Susanti Rahayu Raih Wanita Grobogan Raih Emas

PALEMBANG, KataIndonesia.com – Cabang panjat tebing kecepatan putri menambah medali emas Indonesia di Asian Games 2018 melalui Aries Susanti Rahayu setelah tercipta all Indonesian final.

Di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018), atlet panjat tebing Indonesia memenangi nomor kecepatan putri. All Indonesian finaltercipta, yang mempertemukan Aries ‘Spiderwoman’ Susanti dengan Puji Lestari.

Aries pun menorehkan waktu tercepat di babak puncak. Ia mencatatkan waktu 07,61 detik, mengungguli Puji, yang membukukan waktu 07,98 detik.

Advertisement

Keberhasilan ini membuat medali emas perdana di Palembang pun lahir. Prestasi terbaik kontingen Indonesia di Palembang setelah hanya ada dua perunggu dan satu perak.

Total, Indonesia kini mendulang delapan emas di Asian Games 2018.

Diketahui bahwa atas prestasinya itu, Aries dijuluki ‘Spiderwoman’ alias Laba-laba Wanita dari Indonesia.

Mengenai julukan yang disematkan masyarakat pecinta olahraga Indonesia kepada Aries, perempuan berusia 23 tahun tersebut menanggapinya dengan tertawa.

“Saya terserah dengan yang kasih julukan saja. Menurut saya, julukan itu buat kami semua buat timnas panjat tebing Indonesia. Semua Spiderwoman,” kata atlet asal Grobogan, Jawa Tengah.

 

 

LAPORAN: NIA ARIYANI

Info Lomba Terbaru