Terbongkar, Begini Alasan Golkar Beri Dukungan Bobby Nasution di Pilkada Medan

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan Partai Golkar akan mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020.

Doli mengatakan Golkar masih mengkaji momentum yang tepat untuk penetapan dukungan itu.

“Sejak awal kami di Kota Medan sudah memberikan dukungan kepada Pak Bobby, walaupun kami nanti akan kaji terus bagaimana nanti penetapannya menunggu momentum yang tepat,” ujar Doli usai membuka Musda Golkar Sumut di Medan, Senin (24/2/2020).

Advertisement

Penetapan ini, kata Doli, dilakukan setelah Golkar melakukan survei pada awal Maret. Dia menyebut Bobby saat ini memiliki tingkat elektabilitas paling tinggi dari bakal calon lain yang mendaftar ke Golkar.

“Mudah-mudahan elektabilitasnya terus meningkat dan itu menjadi bagian penting kita menetapkan beliau secara formal sebagai calon kita di Medan,” jelas Doli.

Sebelumnya, Golkar Sumut telah mengirimkan lima nama bakal calon wali kota Medan ke DPP. Kelima orang itu adalah Bobby Nasution, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Waket DPRD Medan Ihwan Ritonga, mantan Wakil Wali Kota Tanjung Balai Rolel Harahap, dan mantan perwira kepolisian Maruli Harahap.

Kelima nama itu telah melewati serangkaian proses di Golkar. Salah satunya adalah fit and proper test yang digelar Golkar Sumut.

Info Lomba Terbaru