Untuk Istri, 5 Tips Sederhana Agar Makin Disayang Suami

Disayang suami adalah impian para Wanita yang sudah menikah. Mungkin impian ini terlihat sederhana dan cheesybanget. Tetapi jangan salah, untuk menjadi sosok istri yang disayang suami, ternyata tidak mudah dan sering menimbulkan kegundahan di hati.

Lalu bagaimana caranya agar suami makin sayang? Dari obrolan dengan Sahabat Vemale yang baru menikah hingga yang sudah menikah puluhan tahun, inilah tips sederhana mereka agar suami makin sayang dan betah di rumah. Senang dong kalau suami makin cinta.

Baca juga: 5 Cara Menjaga Suami agar Tidak Tergoda Pelakor

Advertisement

Sudah Wangi Saat Suami Pulang

Tips sederhana ini dipraktikkan tante saya yang sudah menikah 35 tahun. Sederhana saja, sebelum suami pulang, dia selalu memastikan dirinya sudah mandi dan wangi. Jadi ketika suami pulang kerja, bude saya akan menyambut dengan badan yang sudah bersih, wangi dan rapi. Tips ini sampai sekarang terus dilakukan setiap hari walau bude saya sudah punya cucu.

Menurut bude saya, ide ini memang sederhana, tetapi bisa membuat suami senang. Saat suami sudah capek dan sumpek di kantor, dia akan senang melihat istrinya menyambut dengan aroma wangi dan melihat istrinya rapi. Benar juga sih, kadang pria sering ilfeel melihat istrinya berantakan dan belum mandi saat menyambutnya pulang. Sederhana kan? Tapi manjur lho.

Baca juga: Tips untuk Istri agar Suami Tidak Poligami

Jangan sampai suami kelaparan

Bagi pria, pulang ke rumah dalam keadaan capek, perut lapar dan tidak ada makanan yang terhidang di meja adalah sebuah tragedi. Memang sih, Anda tidak menikah hanya untuk memasak untuknya, namun jangan pernah membiarkan suami Anda kelaparan. Pria tidak perlu makanan yang luar biasa enak, yang penting ada sesuatu yang bisa dia makan saat lapar dan lelah.

Kalaupun Anda tidak sempat memasak, selalu hidangkan makanan di meja, entah itu hanya telur dadar dan sayur tumis yang mudah memasaknya. Atau belilah jika benar-benar tidak sempat, jangan meminta suami untuk beli sendiri. Jika Anda akan pergi dan suami di rumah, pastikan juga ada makanan yang siap dimakan. Kadang, cinta itu bukan turun dari mata ke hati, tapi dari perut ke hati.

Omelan Anda Tidak Akan Didengarkan

Yang harus Anda ingat, pria tidak bisa menerima ocehan sebaik sahabat perempuan Anda. Wanita bisa menerima ocehan lompat-lompat dari satu poin ke poin lain, namun pria lemah dalam hal ini. Maka daripada Anda mengomel tentang baju yang berserakan di lantai atau piring makan yang belum dicuci, langsung saja tegas bahwa baju di lantai ada tempatnya, piring harus segera dicuci setelah makan. Tidak perlu mengomel.

Pria tidak suka kesalahan masa lalunya diungkit-ungkit, maka tak perlu mengomel sampai mengungkit-ungkit hal tidak penting. Percayalah, Anda yang akan capek dan suami tidak akan mendengarkan omelan Anda. Dan yang paling penting, jangan mengajaknya mengobrol saat sedang menonton pertandingan sepak bola. Tinggal tidur saja atau Anda tonton drama Korea dari laptop.

Rumah rapi dan bersih

Mungkin suami Anda bukan tipe pria yang selalu ingat untuk mencuci sendok setelah selesai makan, tapi beberapa pria suka rumah yang rapi dan bersih. Ya tidak perlu sangat rapi sampai semua harus simetris seperti di majalah design interior, namun pastikan rumah Anda nyaman dan rapi, terutama kamar.

Jangan sampai saat suami akan tidur, ada tumpukan baju atau barang Anda di atas tempat tidur. Atau jangan sampai saat akan makan malam, tercium aroma tidak enak dari wastafel karena tumpukan piring bekas makan belum dicuci berjam-jam. Rumah yang rapi dan bersih selalu nyaman, maka pastikan Anda tidak melewatkan bagian ini.

Pelukan, ciuman, dan

Jika saat masih pacaran selalu ada kalimat romantis seperti “I love you”, maka setelah menikah jangan hilangkan kebiasaan ini. Yang cukup menyedihkan, banyak pasangan yang merasa sudah saling memiliki sampai melupakan kebiasaan-kebiasaan romantis sebelum menikah. Padahal setelah menikah, kebiasaan ini harus tetap ada.

Pastikan Anda selalu memberi pelukan, ciuman di pipi atau kening, juga kalimat manis seperti “I love you” pada suami. Jika ada yang bilang “Apaan sih lebay banget romantis-romantisan,” cuekin saja, toh Anda dan suami sudah menikah. Semua orang akan merasa nyaman jika mendapat pelukan dan ciuman, termasuk suami Anda.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda coba setiap hari. Karena rahasia ini dibagikan langsung oleh sahabat Vemale yang sudah menikah, semoga bisa membuat pernikahan Anda juga bahagia.

Info Lomba Terbaru