Viral…! Forum Baderhood Gemparkan Dunia Bikers Indonesia

Akhir-akhir ini dunia Bikers ramai diperbincangkan disosial media, hal tersebut lantaran muncul forum Biker yang bernama Baderhood.
Baderhood merupakan istilah kata dari Brotherhood, yang memang sangat familiar dalam dunia motor dan memiliki makna kesetiakawanan antar bikers.

MazdJo Pray salah pendiri Baderhood mengungkapkan, bahwa istilah Boder yang diartikan adalah bandel.

Advertisement

“Baderhood memiliki kata dasar bader merupakan kata dalam bahasa Betawi dan Sunda yang istilah diartikan adalah bandel, badung atau keras kepala. Kata ini adalah cerminan bagi anggota kami untuk tidak mudah menyerah pada keadaan sulit, memiliki jiwa nasionalisme dan pejuang kemanusiaan,” ungkap Mazdjo Pray, pendiri Baderhood bersama sahabatnya yaitu bikers Dede Mansyur ketika ditemui di Pamulang, Tanggerang Selatan, Jumat (19/6).

Diketahui Baderhood berdiri pada 16 Januari 2020 dan sudah beranggotakan hampir 2700 bikers se-nusantara. Yang unik dari Baderhood adalah, mensyaratkan anggotanya telah berusia sekitar 40 tahun keatas.

“Pembatasan usia kami lakukan supaya Baderhood memang berisi biker-biker usia matang, sehingga drama dinamika club menjadi berkurang, dan anggota fokus pada kegiatan yang menyenangkan,” Jelas Dede Mansyur, menanggapi pertanyaan tentang syarat masuk anggota.

Meski baru seumur jagung, tapi Baderhood telah memiliki berbagai kegiatan yang tidak bisa dipandang enteng. Mulai dari Turing jarak dekat, Charity, menggelar puluhan Kopdar, membantu sembako dimasa pandemi, hingga pelatihan budi daya ikan dalam ember.

“Karena banyak diantara anggota Baderhood yang sudah pensiun, maka kita coba tawarkan sebuah konsep usaha kecil untuk pengisi waktu, yang bernilai ekonomi lumayan tinggi,” Tambah Mazdjo.

Logo baderhood juga tidak seperti logo komunitas motor pada umumnya yang biasanya mencantumkan jenis motor yang ia pakai.

“Untuk logo, sengaja saya desain sedemikian rupa, sehingga menampilkan maksud bahwa Baderhood bicara soal bikers-nya, bukan tunggangannya.Apapaun tunggangannya tidak masalah di Baderhood,” tambah Dede Mansyur.

Baderhood sebagai forum yang menaungi lebih dari 2500 bikers usia matang se-nusantara, pada 4 -5 juli akan menyelanggarakan Kopdar Nasional di Pantai Pondok Bali – Subang.

Dalam kegiatan itu, akan dicanangkan gerakan #NewNormalRiding yang merupakan bagian dari support Komunias bikers terhadap percepatan penanggulangan pandemi covd-19 sekaligus bergulirnya perekonomian rakyat tanpa mengabaikan sisi keselamatan bersama.

Juga yang menarik dari event yang digelar di Subang itu adalah akan di rilisnya lagu thema Forum Bikers Naional baderhood, yang diberi judul ” Baderhood Asoy” yang merupakan ciptaan Pendiri Baderhood MazDjo bersama seniman Kondang Koko Thole.

Untuk yang belum kenal dengan sosok penggiat keroncong kreatif Koko Thole, beliau adalah seniman yang saat ini bermukim di Kota Depok, yang telah memperoleh banyak pengharaan dan karyanya tersebar diberbagai media dan terkurasi dengan baik di kanal Youtube miliknya.

Koko Thole yang dikenal saleh dan memiliki banyak penggemar ini, adalah juga sahabat dari Founder Mazdjo sejak puluhan tahun silam. Koko Thole juga dikenal sebagai pengajar musik disebuah lembaga yang dikelolanya
Saking uniknya, Baderhood tdak memiliki aturan apapun, kecuali soal usia. Hal ini dikarenakan, Baderhood mencoba mengedukasi anggotanya, bahwa tanpa aturanpun, kita masih sanggup hidup bersama-sama dan menjaga ketertiban.

Info Lomba Terbaru