Viral Wisata di Garut yang Wajib Kamu Datangi

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Terkenal dengan oleh-olehnya yang bernama dodol, Garut merupakan salah satu kawasan terletak di Jawa Barat yang sangat populer di kalangan wisatawan. Ketika pergi ke Garut, kamu tidak boleh melewatkan tempat-tempat wisatanya yang seru dan juga hits pastinya.

Dilansir dati tempatwisataunik.com, berikut beberapa destinasi wisata di Garut yang hits bisa membuat feeds instagram kamu makin kece, ini wajib masuk list liburan kamu ketika pandemi mereda.

Advertisement

1. Leuwi Jurig
Leuwi Jurig jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah “kolam setan”. Namun bertolak belakang dengan namanya, Leuwi Jurig sangat jauh dari kata menyeramkan melainkan tempat wisata di Garut satu ini begitu asri dan instagramable.

Leuwi Jurig sendiri merupakan aliran air di alam terbuka di kota Garut. Hamparan sungai yang luas dengan bebatuan di kanan kirinya akan kamu temukan saat berkunjung ke Leuwi Jurig. Selain itu, pemandangan yang asri lewat suguhan air mengalirnya, kamu bisa memanjakan diri di Leuwi Jurig ini.

2. Situ Bagendit
Terletak di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Jawa Barat khususnya daerah Garut.

Jaraknya yang hanya sekitar 4 kilometer dari pusat kota Garut membuat Situ Bagendit ini sangat populer di kalangan wisatawan yang menjadi tempat yang harus dikunjungi saat tengah berada di kota dodol tersebut.

Daya tarik dari Situ Bagendit tentu ada pada suguhan panoramanya. Hamparan danau luas yang memantulkan cahaya langit menciptakan pemandangan yang begitu cantik di Situ Bagendit.
Ada satu spot menarik yang tidak boleh kamu lewatkan saat sedang berada di Situ Bagendit yaitu sebuah dermaga yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca juga: Doa-Doa Agar Cepat Memiliki Keturunan

3. Candi Cangkuang dan Kampung Pulo
Candi Cangkuang dan Kampung Pulo seperti namanya, adalah situs sejarah berbentuk candi yang bisa kamu temukan saat berada di kota Garut. Jauh dari hiruk pikuk kota Garut, Candi Cangkuang dan Kampung Pulo terletak di pedesaan tepatnya di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Kedua candi ini adalah salah satu peninggalan sejarah yang masih sangat dijaga keasriannya hingga saat ini.

Masuk ke dalam kategori tempat wisata sejarah, Candi Cangkuang dan Kampung Pulo tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat wisata sejarah di Bandung yang wajib untuk dikunjungi.

4. Kawasan Wisata Cipanas Garut
Kawasan Wisata Cipanas Garut adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di daerah Cipanas, kota Garut. Kawasan ini merupakan salah satu objek wisata yang paling diunggulkan oleh pemerintah kota Garut sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Berbagai aktivitas seru bisa kamu temukan di Kawasan Wisata Cipanas Garut yang menghadirkan panorama khas kota Garut yang masih sangat hijau dan asri.
Salah satunya adalah kolam pemandian air panas yang ampuh untuk memberikan relaksasi bagi tubuh yang kelelahan setelah beraktivitas sepanjang minggu.

5. Karacak Valley
Karacak Valley adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk kamu yang membutuhkan konten untuk diabadikan ke dalam Instagram.
Tergolong baru karena diresmikan tahun 2016 lalu, Karacak Valley awalnya merupakan hamparan perkebunan kopi dan hutan pinus. Melihat adanya potensi tempat wisata yang besar, kawasan ini pun kemudian mengalami perombakan besar.

Info Lomba Terbaru