Wajib Kunjungi! Rekomendasi Tempat-tempat di Jakarta yang Mirip Luar Negeri

Laporan: Mutiaradha Syaifitri

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia kamu sudah bisa merasakan suasana seperti di luar negeri. Salah satu kota yang bisa kamu rasakan seperti di luar negeri adalah di Ibukota Jakarta. Banyak tempat di Jakarta yang sayang untuk kamu lewatkan. Kamu wajib mengunjungi tempat-tempat ini untuk sekadar berlibur ataupun berfoto-foto.

Berikut rekomendasi tempat di Jakarta yang instagramable dan mirip seperti jika kita pergi ke luar negeri.

Advertisement

1. Hutan Kota GBK = Central Park, New York

Hutan Kota merupakan area yang dibangun oleh jaringan hotel Plataran di dalam komplek Gelora Bung Karno (GBK).
Di tempat ini terdapat rumput nan luas dan restoran dengan menu Indonesia. Untuk masuk ke tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun, karena gratis.

Pemandangan dari sini serasa di Central Park, New York, karena pengunjung bisa melihat langsung gedung-gedung tinggi. Setelah dari sini, jangan lupa untuk mengunjungi JPO Halte Gelora Bung Karno dan Skate Park Dukuh Atas untuk pemandangan modern dari angle lainnya.

Baca juga: Ini Dia 5 Restoran di Jakarta yang Sudah Menerapkan Protokol New Normal

2. Kawasan Stasiun MRT Blok A = Pemukiman Jepang
Jika ingin berfoto seperti jalanan pemukiman di Jepang, datanglah ke Stasiun MRT Blok A.
Tapi ingat, tirulah juga kebiasaan orang Jepang untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengantre masuk dengan teratur, sehingga pemandangan Stasiun MRT di Jakarta bukan hanya indah saat dipotret.

Bagi yang ingin merasakan suasana kehidupan malam di Jepang, silakan mengunjungi ke kawasan Blok M Square sejak menjelang senja, karena banyak restoran dan bar ala Negeri Sakura yang buka dan menyalakan lampu neonnya.

3. Kali Besar Kota Tua = Sungai Cheonggyecheon, Korea Selatan
Kali Besar Kota Tua berada persis di samping Halte Transjakarta Kali Besar Barat. Saat ini Kali Besar Kota Tua telah dibenahi, sehingga pemandangan di kali ini hampir mirip Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Di seberangnya ada Toko Merah dan Museum Wayang yang juga bisa dikunjungi untuk berfoto.

4. Museum Bank Indonesia = Belanda
Kawasan Kota Tua disebut sebagai sepotong wajah Belanda di Jakarta. Arsitektur kolonial masih dipertahankan, dengan sajian pameran perihal sejarah Indonesia di dalamnya.
Karena sangat bagus, museum ini juga serkng menjadi lokasi foto pranikah dan resepsi pernikahan.

5. Kawasan Tanah Abang = New Delhi, India
Pemandangan di Tanah Abang yang sangat padat apalagi saat mau lebaran, mirip seprti di New Delhi, India. Untuk bisa menikmati pemandangannya dari ketinggian, kamu bisa datang ke Stasiun Terpadu Tanah Abang.

6. Gereja Katedral Jakarta = Italia
Bangunan katedral dengan arsitektur Gothic biasanya berada di negara-negara benua Eropa, seperti Italia atau Spanyol. Tapi di Jakarta, pemandangan seperti itu juga bisa ditemukan di Katedral Jakarta. Sudut-sudut tempat ibadah ini masih dijaga dengan baik, sehingga arsitekturnya masih nampak megah dan gagah.

7. Baywalk Mall Pluit = Avenue of Star, Hong Kong
Kalau kamu sudah pernah ke Avenue of Star di Hong Kong yang dihiasi patung Bruce Lee, pasti langsung bisa berkata bahwa kawasan Baywalk Mall Pluit mirip dengan di sana.
Area ini menghadap ke Teluk Jakarta dengan pemandangan gedung =gedung tinggi di sisinya.

8. Jembatan PIK 2 = New Zealand Di Jakarta Utara memiliki tempat instagramable yang sering disebut mirip di New Zealand, yakitu di Jembatan PIK 2. Tapi tak sembarang orang bisa masuk ke sini, karena jembatan ini berada di kawasan pemukiman, itu sebabnya hanya penghuni atau pengunjung dengan surat izin khusus yang bisa masuk.

Di jembatan ini ada tanda perbatasan Jakarta dan Banten yang sempat viral di media sosial karena keunikannya.

Info Lomba Terbaru