Wujud Riil Kerja Nyata Demi Menggapai Kemerdekaan Indonesia

90

Oleh : Anadila Sabrina

Kemerdekaan merupakan cita -cita setiap negara yang harus dicapai,kemerdekaan merupakan perjuangan jasa para pahlawan yang membela tanah air Indonesia tidak ada kata menyerah dan tidak ada kata putus asa sampai titik darah penghabisan mereka dengan ikhlas mengorbankan jiwa dan raga demi negara merdeka.

Setelah Indonesia merdeka tepat pada 17 Agustus 1945 setelah melewati perjuangan sangat berat dan panjang dilalui, setelah negara merdeka bukan berarti negara bebas selamanya dari penjajahan. Negara Indonesia harus memperbaiki, membentuk, mengelola sistem tata negara yang baik dan benar sesuai Pancasila dan UUD 1945,melanjutkan para pejuang khususnya kaum generasi muda yang memiliki integritas, daya saing, unggul, dan kompeten, berkarya, berprestasi demi mengapai cita cita kemerdekaan, visi misi kemerdekaan.

Advertisement

Di era sekarang ini wujud nyata kemerdekaan dan persatuan yaitu memberantas dan melawan hoax demi suksesnya pembangunan serta kepemimpinan nasional 5 tahun kedepan. Sekarang ini banyak sekali berita hoax (bohong) yang belum tau kebenaranya sudah dipublikasikan di media sosial hal ini merupakan hal negatif dan tidak mencerminkan attitude yang baik, penebaran hoax akan dikenakan hukum positif KUHP undang -undang nomor 11 tahun 2008 (ITE). Berita hoax secepatnya harus ditindak lanjut dan diberikan sanksi yang tegas agar pelaku jera.

Suksesnya pembangunan berkelanjutan dengan memberantas hoax saling berhubungan dan saling berkaitan karena suksesnya pembangunan dimulai dari warga, masyarakat, pemerintah yang saling bekerjasama untuk membangun sebuah seperti infrastruktur,pendidikan, kesehatan dll pemberantas hoax sangat penting dan berpengaruh pada pembangunan, karena berita riil(nyata) di media sosial tanpa hoax sangat mendukung dalam proses pembangunan segala bidang sendi kehidupan dan media sosial sangat membantu warga masyarakat saat pemerintah melakukan pembangunan sehingga masyarakat dapat mengerti memahami dan dapat berkontribusi dan mendukung dalam aspek pembangunan. Tidak hanya pembangunan saja, sukses kemerdekaan juga mendukung kepemimpinan nasional 5 tahun kedepan diharapkan kepemimpinan nasional kedepan menjadi maju sehingga akan mengantarkan kepada Kemerdekaan Indonesia yang memiliki daya saing dengan negara maju lainya.

Info Lomba Terbaru