Gak Sangka, Begini Kondisi 11 Santri Gontor 2 yang Terkena Covid 19

11 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 telah dipindahkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harjono Ponorogo ke Rumah Sakit Lapangan (Darurat) Jalan Indrapura, Surabaya, Minggu (12/7/2020) malam lalu.

Pemindahan ini sebenarnya merupakan tawaran dari Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ketika melakukan kunjungan ke PMDG Kampus 2. Satgas Covid-19 Gontor kemudian menerima tawaran dari pemerintah tersebut walaupun sebenarnya pelayanan di RSUD Ponorogo cukup baik.

Baca juga: Keren, Percetakan Mangrove Printing di Jakarta Berikan Discount untuk Keluarga Besar Pesantren Gontor

Advertisement

Juru bicara satgas, Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz mengatakan, pemindahan ini dalam rangka menyambut tawaran dari Gubernur Jatim Ibu Khofifah. “Ini berawal dari kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya ke Gontor Kampus 2 yang kemudian menawarkan penanganan 11 santri yang positif di RS Darurat Indrapura Surabaya. Tentunya, karena ini merupakan tawaran dari Ibu Gubernur, maka kami tidak enak hati jika menolak tawaran tersebut,” jelasnya.

Jika terdapat pasien positif lagi, lanjutnya, maka akan dimusyawarahkan apakah akan langsung dibawa ke Surabaya atau di Ponorogo untuk sementara waktu.

Sementara itu, 11 santri positif covid-19 yang dirawat di Surabaya berada dalam kondisi baik dan gembira. Salah satu pengantar, Ustadz Soleh, mengatakan, mereka terjaga baik dengan asupan makanan maupun suplemen vitamin yang diberikan oleh petugas kesehatan.

“Santri-santri kita di dalam tempat pemulihan berada di beberapa kamar. Setiap kamar, ditempati dua santri dan telah dipenuhi dengan minuman suplemen dan lain-lain. Setiap pagi anak-anak kita berolahraga dan dibimbing langsung oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit,” jelas Ustadz Soleh.

Tim Kerja Sama Satgas Covid-19 Gontor, Ustadz Munif Attamimi, juga menyampaikan kondisi anak-anak yang baik dan memohon doa untuk pemulihan mereka secepatnya.

“Kondisi sementara di RS Lapangan Indrapura Surabaya ahamdulillah lancar terkendali. 11 anak kita dalam keadaan sehat. Semuanya enak makan, bisa senam dan gerak-gerak di sekeliling ruangan isolasi. Semoga segera negatif dan dapat kembali ke pondok seperti semula,” ujarnya.

Info Lomba Terbaru